Kami tidak menyediakan tes AcEPT online/daring

Academic English Proficiency Test

Embark on Your Language Proficiency Journey with AcEPT Offline Test at UGM!

Jadwal Tes AcEPT

Tautan Penting

Berikut merupakan laman penting untuk kebutuhan tes AcEPT di Pusat Bahasa FIB UGM. Harap pahami instruksi dan kebutuhan dengan baik

Update Kuota Tes AcEPT

Update kuota peserta AcEPT di sini. Laman ini sekaligus laman pendaftaran bagi calon peserta AcEPT.

accept.ugm.ac.id

Pendaftaran dan Unduh Kartu Tes

laman pendaftaran bagi calon peserta yang sudah melakukan pembayaran. Gunakan username dan password yang ada di slip pembayaran.
accept.ugm.ac.id

Unduh Sertifikat Hasil Tes

Sertifikat hasil keluar dua hari setelah pelaksanaan tes. Akses laman ini menggunakan username dan password yang ada di slip pembayaran.

accept.ugm.ac.id/hasil/sertifikat

Cek Nomor Registrasi Peserta

Bagi peserta yang akan mengunduh sertifikat hasil, tetapi lupa username dan password bisa diakses disini. Gunakan nama dan tanggal lahir untuk mengakses.
acept.ugm.ac.id/hasil

harap dipahami dengan baik

Informasi Penting AcEPT

  1. Persyaratan penerimaan mahasiswa baru jenjang S2 dan S3(*)
  2. Persyaratan kelulusan mahasiswa S1-S3
  3. Sertifikasi dosen di seluruh Indonesia (berdasarkan surat keputusan Ristekdikti, surat nomor 220/02.1/KP/2018).

Pembayaran Tes AcEPT

  1. Calon peserta tes membayar Rp. 250.000,-  di Bank BNI dengan kode pembayaran 4141 diikuti tanggal lahir (4141ddmmyyyy).
  2. Pastikan kode pembayaran sudah benar. Kode pembayaran untuk tes AcEPT luring/tertulis adalah 4141. Biaya pendaftaran yang sudah dibayarkan tidak bisa diuangkan kembali/non refundable dan tidak bisa dialihkan.
  3. Dianjurkan untuk melakukan pembayaran langsung ke teller BNI agar username dan password pendaftaran bisa langsung muncul. Kami mengimbau agar tidak melakukan pembayaran melalui ATM/Mobile Banking/Internet Banking karena password seringkali tidak muncul.
  4. Calon peserta akan mendapatkan slip pembayaran yang terdapat username dan pasword

Pendaftaran dan Pemilihan Jadwal Tes

    1. Username dan password digunakan untuk login dan mendaftar di acept.ugm.ac.id
    2. Isi e-formulir dengan baik dan benar, serta pastikan data yang diinput sudah sesuai 
    3. Cermati dan klik persetujuan untuk finalisasi pengisian formulir
    4. Unduh kartu tes AcEPT dan cetak dalam format A4 untuk dibawa pada saat hari pelaksanaan tes
    1. Peserta datang ke FIB UGM 30 menit sebelum tes dimulai
    2. Peserta wajib membawa kartu identitas dan kartu peserta
    3. Lokasi tes berada di Gedung G (Zoetmulder), Fakultas Ilmu Budaya  (timur Mushola Al-Adab)
    4. Peserta masuk ke ruangan tes yang bertempat di Gedung G (Ruang 202 dan 203)
    5. Peserta wajib menjaga ketertiban selama pengerjaan tes
    1. Hasil tes akan keluar dua hari setelah pelaksanaan tes, pada pukul 16.00 WIB
    2. Unduh sertifikat pada tautan berikut: acept.ugm.ac.id/hasil/sertifikat
    3. Masukkan username dan password pada laman untuk mengakses
    4. Setelah berhasil masuk laman, klik tombol CETAK
    5. Setelah file scan sertifikat muncul, peserta dapat mengunduh dan mencetak sertifikat hasil tes secara mandiri
    Catatan
    1. Apabila data hasil tes AcEPT tidak muncul pada laman tersebut, peserta dapat mengirim email ke pusatbahasafibugm@gmail.com dengan subjek: PENGAJUAN SCAN SERTIFIKAT ACEPT, dan jelaskan detail keperluan Anda pada deskripsi email. Sertakan lampiran berupa scan kartu identitas dan kartu peserta tes
    2. Apabila kartu tes AcEPT hilang, peserta dapat mengakses nomor tes melalui acept.ugm.ac.id/hasil
    1. Membawa salinan/fotocopy sertifikat AcEPT minimal 2 dan maksimal 5 copy ke bagian Informasi Pusat Bahasa (Gedung Soegondo, Fakultas Ilmu Budaya UGM lantai 6)
    2. Proses pengerjaan legalisir tiga sampai empat hari kerja
    3. Layanan legalisir tidak dipungut biaya

    Incoming search terms:

    • https://pusatbahasa ugm ac id/test/